Truk Tangki Air Tabrak 3 Kendaraan dan Tempat Pangkas Rambut, Mulia Anak Tewas

KUPANG – Diduga mengalami rem blong, sebuah mobil tangki air dengan muatan 5. 000 liter, menabrak dua besar, satu mobil, tempat pangkas bulu hingga terjungkal ke jurang. Kelanjutan kecelakaan maut ini satu karakter tewas di tempat, sementara delapan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Perkara kecelakaan maut Senin malam 5 Oktober terjadi di ruas Tiang Alfos Foenay Airnona Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terlihat pada sebuah video amatir yang direkam oleh warga, dua sepeda motor jatuh terlentang di badan pekerjaan dan sejumlah pengedara yang mengalami luka berat di kepala serta satu anak tewas di tempat. Warga yang datang langsung positif proses evakuasi korban luka serta korban yang terjebak dalam mobil.

Penyebab kecelakan tidak diketahui pasti. Diduga mobil tangki air yang mengangkut air 5. 000 liter, mengalami rem blong saat melewati jalan dengan menurun dan tikungan, membuatnya tak terkendali hingga berakibat maut.

Seorang saksi yang sedang berada dalam wadah pangkas rambut, Carlos mengatakan tahu kaget mendengar bunyi tabrakan jadi langsung berusaha untuk menyelamatkan muncul.

Aparat kepolisian dan Satlantas Polres Kupang Kota yang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian pasal.

Kecelakaan hebat ini sempat menjadi pusat menggubris masyarakat, arus lalulintas pun kudu dialihkan ke jalan alternatif, tengah mobil dan motor yang beruang di badan jalan langsung dievakuasi.

(kha)