Senyum Atok Antat, Rumahnya Dialiri Listrik saat Usianya 70 Tahun

BANGKA BARAT – Atok Antat tak dapat menyembunyikan senyum kebahagiaan karena rumahnya, di Dusun Bujang, Desa Tugang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat bisa terang telah teraliri listrik .

Penantian panjang untuk mendapatkan aliran listrik bagi pengrajin tas way yang kini berusia 70 tahun itu, belakangan terwujud. Meski kapasitasnya tidak besar, namun dengan 4 titik lampu bakal menerangi rumahnya setiap malam.

“Alhamdulillah senang gembira sanggup bantuan lampu (listrik) dari bapak Bupati Bangka Barat, Atok Antat bahagia benerlah nih. Kemarin lusa ataupun kapan atok lupak setara petugas PLN lah berangkat dipasang instalasi listriknya, ” Kata Atok Antat, Sabtu (7/8/2021).

Kini dengan adanya listrik dirumahnya, ia menganyam tas way hingga larut malam.

“Atok bisa untuk bisa menganyam tas nih sampai jam 1 malam, udah tidak pakai lampu senter lagi lah. Makmur bapak Antat rumah saat ini tidak gelap lagi lah pokoknya, ” tambahnya.

Baca Juga:   Kebakaran Bengkel Tewaskan Satu Keluarga di Tangerang

Dalam tengah kesendiriannya dengan terbata-bata Atok Antat berpesan, untuk berbuat baik kepada sesama makhluk hidup. Dan menjaga kelestarian alam.

“Terima kasih ini bantuan, selalu kita berbuat jalan sesamanya lah kita tumbuh didunia ini sesama khalayak hidup. Terus jangan lupa jaga hutan tuh jangan dirusak ya, karena Atok nih pernah jaga alas lindung beberapa tahun pra pindah kesini, ” ungkapnya.

Atok Antat untuk mencukupi kebutuhan tumbuh sehari-hari, ia membuat tas anyaman dari bahan pokok kayu rotan dan plastik. Dijual ke pelanggan secara harga berkisar antara 60-70 ribu per tas.

(aky)