Sejumlah Karyawan Positif Covid-19, Kemendikbud Berkilah Lockdown

JAKARTA porakporanda Jajaran Kemendikbud membantah kantornya lockdown, dan tidak beroperasi. Kemendikbud menerapkan sistem piket dan bagi yang dinyatakan suspect diminta untuk isolasi mandiri.

Sekjen Kemendikbud, Ainun Naim menegaskan, tidak benar jika kantor Kemendikbud ditutup. Sementara kegiatan operasional tetap berjalan dengan standar protokol kesehatan dengan ketat.

‘’Tidak betul kalau ditutup. Hanya mengikuti aturan kesehatan dan layanan tetap berjalan, ” kata Ainun ketika dihubungi Sindonews, Rabu (8/7/2020).

  Baca juga:   Sejumlah Karyawan Kemendikbud Positif Covid-19, Gedung Disterilisasi

Sementara itu, Kepala Biro Kerja Sama & Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbud, Evy Mulyani menambahkan, tidak ada lock down namun yang dilakukan adalah pendekatan piket dengan kebijakan dengan sangat selektif untuk memastikan hanya yang sehat dan tidak berisiko yang ditugaskan piket.

‘’Seluruh pekerjaan dan layanan tetap berjalan secara penuh, ” katanya ketika dikonfirmasi.

Evy menjelaskan, seluruh bagian kerja di lingkungan Kemendikbud dengan periodik melakukan sterilisasi dan disinfeksi serta menjalankan seluruh protokol kesehatan tubuh dengan konsisten. Menanggapi apakah tersedia pegawai Kemendikbud yang positif korona, dia menjawab,

‘’Alhamdulillah semuanya sehat. Hanya dari tes yang telah dilaksanakan, ada yang suspect tanpa gejala sehingga serasi dengan protokol kesehatan, kami menimbulkan untuk isolasi mandiri, ” imbuhnya.

Terkait jumlah orang yang positif, dia menyuarakan, pihaknya tidak dalam kapasitasnya karena untuk laporan tersebut hanya sebab Gugus Tugas yang berwenang mengantarkan.

(wal)

Loading…