Satpol PP-WH dan Warga Tangkap 2 Pasangan Mesum di Banda Aceh

ACEH – Dua pasangan mesum di Banda Aceh ditangkap warga di dua tempat terpisah. Salah satu pasangan mengaku telah melakukan hubungan terlarang layaknya suami istri yang dikuatkan dengan bahan bercak darah. Kini itu harus menerima sanksi hukum syariat Islam yang aci di Aceh, yakni bersifat hukuman cambuk di hadapan umum.

Keempat muda mudi non muhrim ini digereb ek warga saat sedang berduaan dan melakukan hal yang dilarang di kos-kosan mereka. Dua di antaranya diamankan di Desa Jeulingke yaitu AR, laki dan NK, perempuan. Keduanya merupakan mahasiswa.

Sedangkan pasangan satu lagi diamankan di Desa Lambhuk yaitu PM, laki dan ZM, wanita, yang merupakan karyawan di perusahaan yang sebanding.

Saat ini mereka ditahan untuk memudahkan proses penyidikan. Mereka terancam hukuman cambuk sesuai secara perbuatan pelanggaran yang dikerjakan para pelaku.

Baca juga: Muda-mudi Tepergok Mesum Dalam Mobil, Panik Buru-Buru Betulkan Celana)

Kasat Pol PP-WH Kota Banda Aceh Ardiansyah mengatakan mulia pasangan mengaku telah berhubungan dan ditemukan juga bahan lainnya. Sedangkan yang dalam Lambhuk masih didalami lagi. Jika terbukti bersalah, itu akan menerima hukuman dorongan sesuai aturan syariat Agama islam yang berlaku.

Menurut Ardiansyah, fenomena pengingkaran syariat Islam di Praja Banda Aceh dalam kaum minggu ini cukup meningkat. Pada umumnya yang diamankan merupakan mahasiswa. Sehingga penegakan syariat Islam menjadi tanggng jawab bersama yang memang harus di kawal oleh berbagai pihak.

  (Baca juga: 3 Pasangan Mesum pada Aceh Diamankan, Terancam Aniaya Cambuk)

(sst)