Santuni Anak Yatim, Perindo Jambi Berbagi Bahagia Jelang Lebaran

JAMBI – DPW Partai Perindo Provinsi Jambi menggelar setia sosial (baksos). Berbeda sebab sebelumnya digelar on the road bagi pengguna jalan, tukang ojek, tukang pedati hingga pemulung, kali itu DPW Partai Perindo Daerah Jambi menggelar baksos bagi puluhan anak yatim Ainul Yaqin di sebuah cafe di kawasan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (7/5/2021).

Usai mengajak aktif puasa bersama dengan melayani protokol kesehatan (prokes), Kepala DPW Partai Perindo Daerah Jambi Hendry Attan menganjurkan sejumlah santunan untuk digunakan buat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Baca Juga:     Dapat Pembagian Takjil, Warga Langkat: Terima Bergurau Perindo, Semoga Makin Maju

Meski tertutup masker lantaran belum berakhirnya pandemi Covid-19, tapi roman muka anak yatim itu terlihat gembira menerimanya.

Menurut Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Eko Harwanto, kegiatan ini ialah rangkaian dari baksos selama bulan Ramadan untuk Idul Fitri 1442 Hijriyah dibanding Partai Perindo Provinsi Jambi.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada anak-anak yang kebetulan kurang beruntung dibanding kita-kita. Maka dengan keterbatasan mereka, kita berusaha untuk membantu menggali beban mereka, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, ” ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak semua anak yatim daripada Ainul Yaqin kita berikan saat ini, mengingat pembatasan berkerumun dari Satgas Covid-19.

“Kita menyantuni 45 anak yatim piatu dari yayasan Ainul Yaqin. Kebetulan kita mengambil 10 orang, mengingat tidak seluruh bisa dihadirkan karena protokol kesehatan. Jadi harus kita perhatikan keselamatan mereka serupa, ” ungkap Eko.

Baca Juga:     Perindo Langkat Bagikan 6. 000 Takjil, 800 Paket Sembako dan Santuni Yatim Piatu

Diakuinya, selama ini DPW Partai Perindo Provinsi Jambi selalu menjalin silaturahmi mengiringi pengurus panti, lapisan masyarakat hingga ke pondok pesantren. Sedangkan Ketua DPW Kelompok Perindo Provinsi Jambi Hendry Attan mengaku memberikan sokongan kepada anak yatim agar bisa menikmati indahnya lebaran.

Di samping itu, dia berharap kepada pengurus partai, dari pengaruh Kartini, majelis dzikir, instruksi dan rescue untuk tetap semangat dalam membesarkan golongan.

(Ari)