Sabu yang Diangkut Truk di Tangerang Disembunyikan Dalam Karung Jagung

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap sebuah truk yang mengangkut karung berisi jagung di Bulevar Prabu Siliwangi, Jatiuwung, Tangerang, Selasa (28/7/2020).

Belakangan terungkap, ternyata jagung tersebut cuma sebatas modus pelaku untuk menyimpan ratusan kilogram narkoba jenis sabu.

“BNN sedang melakukan operasi penangkapan sebuah truk dengan berisi jagung dan ternyata sesudah kita lakukan pemeriksaan kita temukan narkoba jenis sabu dalam bal, ” kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari.

Ia menjelaskan, era ini pihaknya masih memeriksa seberapa banyak karung yang berisi narkoba tersebut. Namun, diperkirakan jumlahnya mencapai ratusan kilogram.

Sabu yang disembunyikan dalam karung jagung. (Foto : Ist)

“Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan apakah seluruh bandela yang disamarkan dengan jagung itu berisi narkoba atau tidak. Namun, kita perkirakan ini ratusan kilogram, ” tuturnya.

Arman mengatakan, penangkapan ini buatan dari informasi dari intelijen. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengungkap penyelundupan barang tersebut.

“Ini cukup lama sudah kita ikuti dan kita selidiki bersandarkan data intelijen dan tukar-menukar bahan kita dengan teman kita pada luar negeri, ” ujarrnya.

Adapun saat itu tambah Arman pihaknya juga telah menangkap sejumlah pelaku.

Baca Juga: BNN Tangkap Truk Bermuatan Sabu di Tangerang

“Yang jelas beberapa tersangka sudah kita lakukan penangkapan berdasarkan pemeriksaan pangkal yang kita kembangkan nanti kita sampaikan, ” tuturnya.

Baca Juga: Ungkap Penyelundupan Sabu di Tangerang, BNN: Perkirakan Ini Ratusan Kilogram

(erh)

Loading…