Rumah Kebakaran, Janda Dua Anak Nyaris Terpanggang

PADANG – Janda dengan perut anak bernama Yunarti (46) nyaris tewas terpanggang era rumahnya di Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Praja Padang, Sumatera Barat, kebakaran sekira pukul 02. 57 WIB, Kamis (20/5/2021)

Kejadian tersebut berlaku saat ia tertidur pulas dalam rumahnya, namun tiba-tiba ada bau asap yang tercium Yunarti, setelah terbagun dari tidur. Dia pun tersadar ternyata rumahnya terbakar.

“Saya baru sadar dari rebah ketika mencium bau tabun di rumah ini, dengan bergegas saya selamatkan anggota keluarga saya dari kobaran api, tak ada kekayaan benda yang bisa diselamatkan semuanya terbakar yang selamat ini hanya pakaian dibadan, ” ujarnya usai menerima bantuan dari Dinas Sosial Kota Padang.

Kini rumahnya tinggal puing-puing, sementara dia tinggal pada tempat sanak keluarganya yang ada disekitar lokasi kebakaran.

Kepala Dunia (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Kota Padang, Devi Susanti Razif mengucapkan, pihaknya akan mengupayakan tumpuan standar bagi korban ataupun warga yang tertimpa kesedihan seperti kebakaran dan banjir.

Baca Selalu:   Cabuli Budak, 2 Pria di Samosir Ditangkap Polisi

“Bantuan yang saya berikan itu berupa makanan siap saji, perlengkapan bagian, kasur, selimut, peralatan sasaran dan lain-lain yang diterima langsung oleh korban terdampak bencana atau peristiwa, ” ungkapnya.

Tengah itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Jawatan Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, rumah yang menyala tersebut berukuran sedang. “Yang terbakar dalam kejadian tersebut yakni rumah serta isinya bersama motor ikut terbakar, ” ujar Basril.

(aky)