Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar Terlibat Kecelakaan pada Tol Semarang-Solo

SEMARANG – Mobil yang dikendarai Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar dan rombongan mengalami kecelakaan di pungutan Semarang – Solo, Kamis (12/8/2021). Akibatnya KH Miftachul Akhyar mengalami luka kecil.

Ketua Pengelola Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Salatiga KH Zaenuri membenarkan bahwa KH Miftachul Akhyar mengalami musibah dalam jalan tol Semarang-Solo. “Kondisi beliau baik. Hanya merasai luka ringan. Sekarang sedang diobservasi di IGD RSUD Salatiga, ” katanya zaman dihubungi MNC Portal Nusantara (MPI).

Dia menjelaskan, KH Miftachul Akhyar sedang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya. Ketika melintasi KM 463 jalan tol Semarang-Solo, pengemudi mobil yang ditumpangi KH Miftachul Akhyar berniat meninggalkan mobil yang melaju pada depan.

“Tiba-tiba mobil yang di pendahuluan berjalan lambat seperti hendak berhenti. Karena tidak bisa menghindar, akhirnya terjadi musibah, ” ujarnya.

Menurutnya, setelah observasi pada RSUD Salatiga selesai, KH Miftachul Akhyar akan bertolak ke Surabaya. “Beliau mewujudkan dirawat di Surabaya, ” ucapnya. (angga rosa)

(kha)