Positif Covid-19, Bupati Ade Yasin Diminta Isolasi Mandiri

BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin terkonfirmasi positif Covid-19. Secara keseluruhan, kondisinya saat ini masih baik dari buatan pemeriksaan di RSUD Cibinong.

“Barusan baru diobservasi di RSUD, di rontgen & CT-scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru cantik, tensi dan saturasi baik, disuruh isolasi mandiri dulu, dua hari lagi dicek lagi, ” sekapur Ade Yasin, Rabu (18/11/2020).

Dia menambahkan, empat hari lalu sudah melaksanakan tes swab covid-19 dan hasilnya negatif. Namun, sore harinya merasakan demam dan kembali meminta dilakukan tes swab covid-19.

“Empat hari morat-marit swab negatif, tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, akan tetapi enggak panas, akhirnya saya mengambil diswab lagi dan hasilnya pasti, ” jelasnya.

Anjuran dari dokter, Ade Yasin diminta melakukan isolasi sendiri. “Kata dokter lebihaman isolasi mandiri kalau kondisinya seperti ini, ” tambahnya.

Menyuarakan Juga:   Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Tahu Demam

Ade Yasin mengaku belum mengetahui dari mana terpapar covid-19. Yang pasti, ia meminta kepada pihak terkait untuk melakukan tracing terhadap siapa saja yang relasi erat dalam beberapa hari belakang.

“Harus saya beritahu, khawatir lupa sama siapa saja saya terakhir ketemu orang-orang. Kemungkinan dari mana saja, karea itu saya minta Dinkes mentracing kegiatan saya 3 hari ke belakang, dari hari Senin karena 4 hari lalu masih minus, ” tutup Ade Yasin.

(aky)