Polri Gelar Upacara Korps Raport Tujuh Jenderal, Kapolda Bengkulu Jadi Irjen

JAKARTA Polri menggelar Upacara Korps Raport terhadap tujuh perwira luhur (pati) kepolisian, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2021).

Hal itu tertuang dalam surat telegram nomor STR/544/VI/KEP. /2021 tanggal 29 Juni 2021, yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Sutrisno Yudi Hermawan segera Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ya hari ini ada kegiatan Jajaran Raport tujuh perwira mulia, ” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada awak media, Jakarta.  

Mengucapkan juga:   Jelang HUT Ke-75 Polri, Ini Sejumlah Catatan yang Perlu Dihadapi

Dalam upacara kenaikan pangkat setingkat bertambah tinggi ini terdapat tiga orang yang mengemban Jenderal bintang dua dipundaknya ataupun Irjen. Mereka adalah, Irjen Guntur Setyanto yang menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.

Lalu, Irjen Mulyatno yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama I Sespim Lemdiklat Polri. Kemudian, Irjen Victor Gustaaf Manoppo sebagai Pati Baharkam Polri di penugasan pada Kementerian Bahari dan Perikanan.

Baca juga:     Usut Kebocoran Data WNI, Polri Geledah Kantor BPJS Kesehatan

Tengah empat orang lainnya naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Brigjen atau Jenderal bintang satu. Mereka ialah, Brigjen Syamsul Bahri sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.  

Selanjutnya, Brigjen Benone Jesaja Louhenapessy yang menjabat jadi Pati Baintelkam Polri pada penugasan pada BIN. Kemudian, Brigjen Hadi Purnomo sebagai Pati Polda Aceh penugasan pada BIN.