Polisi Ultimatum 2 Tersangka Kasus Gerombolan Petamburan Serahkan Diri

JAKARTA kacau Habib Rizieq Shihab bersama tiga orang tersangka lainnya terkait urusan kerumunan di Petamburan telah menutup panggilan Polda Metro Jaya buat menjalani pemeriksaan. Dari empat simpulan tersebut, masih ada dua sedang yang belum juga datang ke Polda Metro Jaya untuk melakukan pemeriksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengultimatum biar kedua tersangka lainnya yakni Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Panglima LPI Maman Suryadi segera datang untuk diperiksa.

“Kami juga mengharapkan yang dua lagi sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri, kalau tidak akan awak tangkap, ” kata Yusri pada Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020).

Sebagaimana diketahui, dalam kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq Shihab bersama-sama 5 orang lain sebagai simpulan.

Kelimanya adalah Ketua Umum FPI Shabri Lubis (SL) selaku penanggung berat acara, Haris Ubaidillah (HU) sebagai Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Sekretaris Badan, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung jawab keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai besar seksi acara.

Baca Juga:   Buah hati Rizieq Ditahan, Istri Ingin ke Polda Metro Hari Ini

Buat Habib Rizieq sendiri polisi melakukan penahanan selama 20 hari kedepan terhitung sejak 12 Desember 2020. Penahanan dilakukan usai polisi mengamati imam besar FPI itu selama hampir 14 jam.

Selain Rizieq polisi masa ini masih memeriksa tiga tersanga lain yakni Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) selaku Carik Panitia dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

(aky)