Petugas Kesulitan Identifikasi Awal Target Kebakaran Lapas Tangerang

TANGERANG – Kasubdit Dokpol Biddokdes Polda Metro Hebat, Asep Yunardi, menjelaskan perihal jenazah korban kebakaran lapas kelas satu Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari.

Sebelumnya, diketahui dari kebakaran hebat yang melanda lapas tersebut menimbulkan 41 objek jiwa.

Dia menuturkan, untuk masa ini korban jenazah diberi inisial. Ia mengaku pengganggu untuk melaukan identifikasi awal terhadap para korban yang mengalami luka bakar.

“Semua masih Mr X belum ada namanya, untuk identifikasi di RS Polri. Kondisi sebagian tinggi alami luka bakar betul sulit untuk identifikasi asal. Untuk kepentingan hukum penyelidikan semua jenazah ke RS Polri, ” ujar Asep Yunardi di RSUD Kabupaten Tangerang pada Rabu (8/9/2021)

Sementara, langkah yang sedang ditempuh zaman ini ialah dengan melakukan identifikasi awal dengan menilik beberapa jenazah.

“Sejauh ini yang lulus diidentifikasi awal semua jenazah sudah di sini, 10 sudah diperiksa secara penjagaan awal, lalu kita lanjutkan di RS Polri Sukamto, ” ujarnya.

Karena itu, Asep Yunardi menyebutkan, jenazah dibawa ke RS Polri guna menyelenggarakan penyelidikan lebih lanjut.

“Kondisi sebagian mulia alami luka bakar benar sulit untuk identifikasi mula. Untuk kepentingan hukum analisis semua jenazah ke RS Polri, ” tuturnya.

Baca Juga: 7 Bukti Kebakaran Lapas Tangerang, Tewaskan 41 Orang hingga Overkapasitas

(erh)