Perindo Tidak Pengaruh dengan Kehadiran Parpol Baru

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menegaskan, partainya tak terpengaruh dengan keberadaan sejumlah partai politik baru yang dimungkinkan bakal tampil di Pemilu 2024 mendatang.

(Baca juga: Perindo Siapkan Jalan Khusus Rekrut Caleg buat Pemilu 2024 )

Menurutnya, Partai Perindo menyambut molek kehadiran parpol baru itu pada Pemilu mendatang. Memikirkan, hal ini merupakan kondisi demokrasi. Kendati demikian, pada dunia kontestasi persaingan tersebut akan selalu ada.

(Baca juga: Lokasi Jatuhnya Pesawat Rimbun Air Markas Teroris KKB Papua Pimpinan Zakiu s)

“Dalam konteks kontestasi ya kita harus beradu berpengaruh, kuat dalam sisi kalender kuat dalam sisi gagasan, kuat dalam sisi keberpihakan. Sehingga itu tidak mau membuat pemilih Partai Perindo itu berubah, ” logat Rofiq saat ditemui MNC Portal Indonesia, Rabu (14/9/2021).

Bukan buat memikirkan keberadaan parpol perdana tersebut, dia menyebut partainya lebih baik tetap pokok terhadap konsolidasi kader dan jaringannya. Sebab, dengan gaya struktur, kekuatan Caleg, gaya anggota dewan, hingga kekuatan program yang dimiliki golongan itu nantinya yang mau menjadi daya rekat kurun pemilih dan partai.

“Dan kita berharap daya rekat ini semakin kuat ketika konsolidasi politiknya Partai Perindo itu mampu berjalan masif. Sehingga itu tidak terpengaruh dengan adanya kehadiran partai-partai baru yang terus bermunculan, ” tutupnya.

(fmi)