Penerapan Ganjil Genap di Jakarta Selatan, Jalanan Sepi Saat Akhir Pekan

JAKARTA – Penerapan ganjil genap di kawasan Jakarta Selatan pada akhir pekan atau Minggu (29/8/2021), arus kendaraan di titik penerapan kebijakan itu terpantau, misalnya di kawasan Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman.

Berdasarkan pantauan pada Minggu (29/8/2021) pagi sekitar pukul 09. 00 WIB di Jalan HR Rasuna Said, tepat di Underpas Mampang arah Jalan HR Rasuna Said, plang pengendalian mobilitas ganjil genap terpampang di jalan tersebut dan tampak pula cone pembatas.

Petugas juga tampak mengawasi dan menjaga jalan tersebut, untuk mengarahkan kendaraan yang pelat nomor mobilnya tak sesuai dengan tanggal hari ini.

Tampak satu-dua mobil dihentikan petugas kepolisian dan Dishub DKI saat hendak melintas ke Underpas Mampang, begitu ditanyai dan pelat mobilnya tak sesuai, petugas mengarahkannya untuk tak melintas ke Underpas Mampang dan mengarah ke Jalan HR Rasuna Said.

Baca Juga:   Jangan Lupa! Sepeda Dilarang Melintasi Jalur Ganjil Genap

“Hanya satu-dua mobil yang tak sesuai, lalu diarahkan untuk tak melintas ke Jalan HR Rasuna Said. Mobil juga sedikit, mungkin karena akhir pekan sehingga aktivitasnya (di kuar rumah) sedikit, ” ujar petugas di lokasi, Minggu (29/8/2021).

Sama halnya di Underpas Mampang, di kawasan Bundaran Senayan pun tampak lengang dari kendaraan, khususnya roda empat. Petugas pun tampak melakukan penjagaan di kawasan Bundarayan Senayan guna mengarahkan kendaraan yang pelat nomornya tak sesuai untuk tak melintasi Jalan Jenderal Sudirman.

Di kawasan Underpas Mampang di kedua sisinya, baik ke arah Jalan HR Rasuna Said maupun mengarah ke Jalan Mampang Prapatan tampak lengang dari kendaraan. Begitu juga di kawasan Bundaran Senayan, baik mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman maupun Jalan Sisingamangaraja juga tampak lengang dari kendaraan, rata-rata kendaraan tampak didominasi oleh roda dua.

(saz)