Penderita Covid-19 di Jatim Sembuh Beranjak 292, Totalnya Capai 1. 091 Orang

SURABAYA porakporanda Pasien covid-19 atau virus corona yang sembuh di Jatim terus bertambah. Hari ini ada tambahan 292 warga Jatim yang segar dari virus corona. Bila ditotal warga Jatim yang dinyatakan sembuh dari covid-19 mencapai 1. 091 orang.

Kalau dipersentase tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Jatim mencapai 20, 55 persen. Angka kesembuhan pasien covid-19 hari ini paling tinggi dipadankan dengan sebelum-sebelumnya.

Pemprov Jatim memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada seluruh tenaga medis dan paramedis yang telah bekerja keras dalam merawat pasien. Jadi pasien covid-19 bisa sembuh.

“Terus bertambahnya anak obat covid-19 kita yang sembuh tersebut, tak lepas dari kerja berpenat-penat dari seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang dan memberikan pengorbanan terbaiknya untuk menyembuhkan para pasien covid-19 di seluruh wilayah Jawa Timur, ” terang Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (3/6/2020).

Menurut Khofifah, tambahan pasien covid-19 yang segar hari ini paling besar disumbang dari Kota Surabaya. Dimana anak obat covid-19 yang sembuh di Surabaya sebanyak 240 orang. Lalu disumbang Kabupaten Pasuruan sebanyak 16 karakter.

Disusul Kabupaten Probolinggo berjumlah 7 orang. Kemudian Kabupaten Gresik dan Bojonegoro masing-masing 5 orang. Kemudian Kabupaten Tuban dan Kota Malang masing-masing 4 orang.

Lulus dari Kabupaten Sidoarjo dan Ngawi masing-masing 3 orang, setelah itu Nganjuk dan Kabupaten Jombang per 2 orang. Terakhir 1 karakter dari Kota Pasuruan. Selain itu, hari ini juga ada bunga pasien meninggal berjumlah 8 karakter. Total pasien covid-19 Jatim yang meninggal dunia menjadi 437 karakter.

“Tambahan pasien sembuh ini menjadi optimisme bagi kita bersama. Mari kita bawa dan semangati para tenaga kesehatan kita dengan terus menerapkan adat kesehatan, mengenakan masker, menerapkan physical distancing dan juga rajin membersihkan tangan dengan sabun agar nilai kasus terkonfirmasi positif covid-19 kita bisa terus menurun, ” rata Khofifah.

Sementara itu, per hari ini pula terdapat penambahan kasus covid-19 sebanyak 172 orang. Bila ditotal kejadian positif di Jatim menjadi 5. 310 kasus. Sedangkan pasien di pengawasan (PDP) sebanyak 6. 876, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 25. 081, dan total kejadian orang tanpa gejala (OTG) sebesar 19. 090.

(wal)