Pemprov DKI Somasi Artis yang Ngaku Ditolak Proyek karena Foto dengan Presiden Jokowi

JAKARTA – Jagat media sosial (medsos) baru-baru ini dihebohkan oleh unggahan salah seorang artis bernama Ike Muti. Ia mengaku ditolak bersepakat ke dalam sebuah proyek dibanding Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lantaran masih ada foto bersama-sama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada akun Instagramnya.

“Tuhan Memang Baik disaat #pandemi saya masih ada beberapa proposal #webseries tapi kalau ada usulan rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto dalam sosmed yang ada bapak kepala kita @jokowi kok rasanya gak profesional banget. Hanya karena project #webseries tersebut akan bekerjasama secara klien dari #pemdadki, ” tulis Ike di akun instagram pribadinya @ikemuti16 , seolah-olah dilihat pada Jumat (31/7/2020).

Unggahan tersebut menarik perhatian warganet dan viral. Menanggapi itu, Pemprov DKI jakarta melayangkan somasi terhadapnya.

Somasi tersebut disampaikan akun Twitter formal Pemprov DKI @DKIJakarta . Pemprov DKI Jakarta menetapkan klaim Ike Muti itu ialah hal yang tidak benar. Pemprov DKI pun merasa dirugikan arah klaim tidak benar tersebut.

“Salam, Pokok Ike Muti. Kami telah menyampaikan surat somasi kepada Saudara akan isi posting Saudara di IG yang tidak faktual tersebut. Harap diterima dengan baik. Kami tunggu tindak lanjutnya, ” tulis Pemprov DKI.

Tulisan somasi tersebut ditandatangani Kepala Jawatan Hukum Sekretaris Daerah (Setda) Pemprov DKI Jakarta Yayan Yuhanah. Setidaknya, dalam surat tersebut berisi 3 tuntutan daripada Pemprov DKI kepada Ike.

Loading…