Pandemi Covid-19, Warga Diimbau Tak Mudik saat Libur Panjang

JAKARTA – Epidemiolog Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman mengimbau kepada seluruh awak untuk tidak mudik, atau kembali kampung saat berlangsungnya libur panjang mulai 28 Oktober hingga satu November 2020 mendatang.

Menurut Dicky, proses kembali kampung di tengah Pandemi Covid-19 justru berpotensi menyebar virus corona ke pihak keluarga yang ada di kampung.

“Kemudian masyarakat diminimalisir pulang kampung bila tidak menetapkan. Pulang saja ke rumah, tapi jangan pulang ke kampung, ” kata Dicky kepada Okezone , Minggu (25/10/2020).

Baca juga:

Libur Panjang, Polda Jateng Prediksi Pemudik Bakal Melonjak   

  Liburan Panjang, 53 Kereta Api Daop 3 Cirebon Akan Beroperasi   

Dicky mengungkapkan, penyebaran virus corona rentan terjadi ketika adanya musim liburan panjang. Pasalnya, banyak warga yang hendak liburan ataupun sekadar menyapa keluarga dalam daerah.

Menurutnya, pernyataannya tersebut berdasarkan data serta fakta yang disajikan oleh Satgas Covid-19 ketika sebelumnya terjadi libur panjang di tengah pagebluk virus corona.

Sebab yang sebelumnya selalu meningkat pada setiap udah libur panjang. Jadi itu harus dicegah ya, ” perkataan pungkasnya.

(wal)