Pandemi Covid-19, Khofifah Minta Kades Sediakan Wifi Gratis untuk Siswa

GRESIK – Sektor pelajaran ikut terdampak oleh pandemi virus corona (Covid-19), contohnya siswa terpaksa mengikuti pelajaran secara online dari rumah atau sekolah virtual.

Namun dalam pelaksanaan belajar online, sebagian siswa terarah ketiadaan internet. Menyikapi masalah tersebut, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta kepala daerah (Kades) membantu siswa dengan menyediakan jaringan internet (wifi) gratis.

“Kami khawatir dengan sistem pembelajaran cara virtual. Sedang banyak kendala di lapangan. Salah satunya paket data internet, ” tukasnya saat kunjungan kerja dalam Wisata Stigi Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik, Rabu (29/7/2020).

Khofifah meminta para kades di Jawa Timur menyiapkan ruangan jawatan sebagai tempat pembelajaran secara virtual dengan fasilitas Wifi gratis.

Baca Juga:     Antisipasi Covid-19 pada Jatim, Gubernur Khofifah Terbitkan Tulisan Edaran Pelaksanaan Idul Adha 

“Ini akan menjadi solusi bagi siswa di desa supaya proses belajar secara virtual lancar, ” katanya sebagaimana dikutip dari Sindonews.

Khofifah menantang langsung Kades Sekapuk Abdul Halim untuk menyediakan fasilitas itu. Kanal wifi dengan jaringan bagus & gratis bagi seluruh siswa pada desanya.

Pihaknya khawatir bejalar secara virtual tersebut akan menurunkan sumber daya bani adam (SDM) karena terkendala paket bahan internet. Namun, jika semua difasilitasi desa, proses pembelajaran akan terus update.

(abp)

Loading…