Miss World Beralih Jadi Dokter Pembawa Vaksin Covid-19

INGGRIS – Semua profesi seolah ingin berjibaku untuk berperan menyalahi Covid-19.

Seperti dengan dilakukan mantan Miss World susunan keempat pada 2014 lalu, Carina Tyrell, 31, yang memutuskan ingin ikut “menyelamatkan dunia”.

Mantan Miss England ini menjadi bagian dari tim Universitas Oxford yang melakukan pekerjaan istimewa pada vaksin virus corona dan uji klinis.

“Saya masih sangat mendukung Miss World dan Miss England dan saya masih menjadi juri kontes Miss England, ” ungkapnya, dikutip Daily Mail.

“Tapi saya tidak berpikir enam tahun kemudian saya akan menjadi bagian lantaran tim yang mencari vaksin semasa pandemi global pada skala itu, ” jelasnya.

Dia menjelaskan impian masa kecilnya merupakan mengatasi masalah global seperti malaria. Dia pun bekerja dengan WHO melakukan penelitian tentang pandemi kala virus itu muncul.

“Seperti banyak peneliti di semesta dunia, semua orang menghentikan barang apa yang mereka lakukan dan mengusulkan waktu mereka untuk pandemi, ” katanya.

(Baca juga: Dulu Disebut “Penyihir”, Sekarang Anak Ini Tumbuh Normal serta Sehat)

Tempat mengatakan harus kehilangan paman tercinta karena pandemi Covid-19.

Dia pun senang dengan eksistensi vaksin Covid-19 ini. “Luar umum, semua kerja keras terbayar, ” terangnya.

Lulusan Cambridge ini diketahui lahir di Swiss dari orang tua asal Inggris. Yakni Mark yang bekerja sebagai fisikawan yang membantu membangun Large Hadron Collider dan ibunya Sue pernah bekerja di Organisasi Kesehatan tubuh Dunia.

Pada simpulan tahun kelimanya di universitas, tempat memenangkan kategori lomba peragaan busana. Itu mendorongnya memasuki kompetisi Miss England.

(sst. -)