Minta Aparat Tindak Tegas Terorisme, Said Aqil: Kalau Suka Dalil Saya Kasih

JAKARTA – Ketua Ijmal Pengurus Besar Nahdlatul Ustazah (PBNU), Said Aqil Siradj mendesak kepada aparat penegak hukum tidak ragu buat memberantas orang-orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana terorisme.

“Saya harapkan kepada kepolisian tidak ragu-ragu, tidak gamang dalam memberantas terorisme, ” kata Said Aqil dalam webinar bertajuk ‘Mencegah Radikalisme & Terorisme Untuk Beranak Keharmonisan Sosial’, Selasa (30/3/2021).

Membaca juga:     Densus 88 Temukan Poster Kekasih Rizieq saat Geledah Kontrakan Terduga Teroris Ciputat

Dia menyatakan, jadi untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka memperkuat tindakannya untuk agenda pemberantasan tersebut. Salah satu caranya, melalui ilmu pengetahuan keagamaan dengan dia miliki.

“Kalau mau dalil aku kasih dalilnya, ” tegasnya.

Baca juga:     Polri Tutur Terduga Teroris Makassar yang Ditangkap Pernah Baiat pada Markas FPI

Said Aqil menjelaskan, dalil Alquran ini pernah diterapkan kepada Nabi Muhammad SAW. Dalil tersebut mengizinkan Nabi untuk memberikan hukuman berbentuk cambukan selang, kepada orang-orang yang berniat membuat kekacauan di Kota Madinah, Arab Saudi.

Makin, kata dia, dalil tersebut juga mengamanatkan Rasulullah untuk tidak membiarkan orang-orang itu duduk bersama. Lebih dari itu, Nabi juga diperbolehkan mengusir orang-orang itu buat keluar dari Kota Madinah.

“Ini sahih sekali ayatnya, orang dengan bikin gaduh, orang yang menyimpang dari komitmen kebersamaan kita kebangsaan Pancasila, kita usir mereka itu. Itu perintah Alquran itu jangan ragu-ragu, ” pungkasnya.

(wal)