Menyapu Coretan Vandalisme, Fasilitas Berlaku di Taman Gajah Dicat Ulang

JAKARTA kepala Aksi vandalisme terjadi di fasilitas berlaku anak dan ornamen daerah Taman Gajah, Kebayoran Gres, Jakarta Selatan. Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan sendiri zaman ini telah dicat ulang guna menghapis coretan tersebut.

“Karena ini ulah oknum masyarakat dengan membuat vandalisme sudah praja tindak lanjut dengan pengecatan terhadap ornamen yang tersedia di taman, ” perkataan Kepala Sudin Pertamanan & Hutan Kota Jakarta Selatan, Winarto pada wartawam, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga:     Taman Gajah Jadi Sasaran Vandalisme, Wali Kota Jaksel Minta Warga Ikut Awasi

Menurutnya, kawasan terbuka hijau (RTH) di kawasan Jakarta Selatan benar ditempatkan pamdal, hanya sekadar pamdal ditempatkan di taman besar saja. Sedangkan rajin yang kecil hanya dikerjakan pengawasan oleh tim pamdal secara patroli.

Dia pun meminta di masyarakat sekitar taman di Jakarta Selatan untuk turut mengawasi dan menjaga keelokan di taman tersebut. Warga yang melihat atau menemukan dugaan vandalisme diminta buat melaporkannya ke pihak terpaut agar kejadian serupa tidak terulang.

Sebelumnya, fasilitas bermain anak & ornamennya di Taman Gajah, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Hangat, Jakarta Selatan jadi sasaran vandalisme. Fasilitas bermain serupa perosotan anak dicorat-coret orang tak dikenal menggunakan cat bertuliskan “Jakarta Under Bridge”. Lalu, di sejumlah ornamen gajah dan kerbau juga tampak dicoret-coret.

Baca Juga:   Duh! Fasilitas Bermain di Rajin Gajah Jadi Sasaran Vandalisme

(Ari)