Libur Paskah, Terminal Pulogebang Natural Lonjakan Penumpang

JAKARTA – Jumlah penumpang pada Terminal Terpadu Pulogebang , Cakung, Jakarta Timur pada libur Keadaan Raya Paskah sejak Jumat 2 April 2021 menikmati lonjakan.

Kepala Terminal Terpadu Pulogebang Bernard Pasaribu mengatakan, lonjakan keberangkatan mencapai dua kali ganda yakni menyentuh angka dua. 616 penumpang terjadi sejak Kamis 1 April 2021.

“Biasanya per hari saat pandemi Covid-19 sebanyak 960. Tapi sejak Kamis keberangkatan penumpang menjadi 2. 616, ” kata Benhard saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga:   Libur Paskah, Penumpang Bus Terminal Pulogebang Melonjak Dua Kali Ganda

Menurut tempat, keberangkatan dari Terminal Terpadu Pulo Gebang didominasi penumpang dengan tujuan Jawa Pusat, Jawa Timur dan Sumatera. “Ada peningkatan selama perut hari mulai dari Kamis hingga Jumat. Untuk Sabtu ini masih menunggu data akhir, ” ujarnya.

Baca juga:   4 Hari Dibuka, Pangkalan Pulogebang Berangkatkan 25 Pengikut

Dikatakan Bernard, meski ada lonjakan pengikut di tengah pandemi Covid-19 pihaknya tetap mengimbau pada masyarakat yang hendak menuju kampung halaman untuk tetap mentaati ptorokol kesehatan.

“Sebelum berangkat kita wajibkan penumpang mengisi Surat Kewaspadaan Kesehatan Elektronik (E-HAC) di website Kementerian Kesehatan tubuh, ” tuturnya.

(fkh)