Laporan Munarman Ditolak, Ini Respon Petugas

JAKARTA – Polda Metro Jaya enggan berkomentar tentang laporan balik Munarman yang ditolak polisi. Munarman rencananya melaporkan pulih Barisan Ksatria Nusantara yang menyebutkan telah melakukan penghasutan tentang kematian 6 Laskar FPI.

“Saya akan cek, laporannya belum ada soal itu, ” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (24/12/2020).

Menurutnya, terkait laporan yang ditolak polisi itu, dia belum memastikan dalih petugas SPKT menolaknya. Namun, petugas SPKT Polda Metro Jaya tentunya memiliki pertimbangan dan dasar kaidah yang jelas untuk menolak sepadan laporan.

Membaca Juga:   Gerak Cepat, Polisi Selidiki soal Munarman Dilaporkan Berasaskan Ujaran Kebencian

Sebelumnya, Kuasa Hukum Munarman, salah satunya Alamsyah Hanafiah mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan balik Ketua Barisan Ksatria Nusantara Zainal Arifin. Namun, laporannya itu tak diterima polisi, Alamsyah menyebutkan, bukti polisi menolak laporan itu karena sebelumnya Munarman telah mengirimkn surat keberatan ke polisi.

“Itu bukan laporan hanya tulisan protes, tapi dianggapnya berbeda, sehingga tidak bisa dibuat laporannya, ” kata Alamsyah Hanafiah.

(saz. -)