Kunjungi Fasilitas Isoter di Riau, Ketua Satgas Covid-19: Jaga Pikiran, Semangat Terus!

JAKARTA – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Ganip Warsito, melakukan kunjungan ke fasilitas isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu (7/8/2021).

Ganip pun menyempatkan untuk menguatkan semangat warga terpapar Covid-19 di tempat itu. Ia menekankan para pasien untuk tetap menjaga imun yg tinggi meskipun terinfeksi malware. Tak lupa, Ganip juga berpesan kepada warga tuk selalu berdoa agar diberikan kesehatan dan berpikiran positif.

BACA JUGA:   Kepala BNPB Sambangi Fasilitas Isolasi Covid-19 di Pekanbaru, Riau 

“Kita berdoa dan yakin, kita akan sembuh, ” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (8/8/2021).

Ganip yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam kesempatan itu juga melakukan dialog dengan seorang pasien dengan gejala ringan menyampaikan curahan hati yakni dirinya sudah mulai merasa sehat. Namun, pasien ini mengungkapkan bahwa selera makannya masih belum karena ia tidak bisa mencium bau apapun.

BACA JUGA:   BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat pada Beberapa Wilayah Indonesia

Ketika bertemu oleh sejumlah warga di sarana isoter itu, Ganip mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah mau melakukan isolasi di tempat terkait.

“Tetap sehat dan semoga lekas sembuh. Kuncinya adalah imun, aman dan iman, ” ucapnya.

Sebelum meninggalkan fasilitas isolasi BPSDM Provinsi Riau, Ganip kembali berpesan kepada para pasien, “Jaga pikiran, semangat terus! ”