KPK Periksa 2 Pejabat Banjarnegara soal Korupsi Dinas PUPR

JAKARTA – Pemeriksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua pejabat pada Pemkab Banjarnegara. Keduanya yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Ijmal dan Penataan Ruang (Kadis PUPR), Tatag Rochyadi, & Kabid Penyelenggaraan E-Government Biro Komunikasi dan Informartika, Veriyanto.

(Baca selalu: KPK Usut Dugaan Korupsi terkait Pemasokan di Dinas PUPR Banjarnegara )

Ke-2 pejabat pada Pemkab Banjarnegara tersebut bakal digali keterangannya sebagai saksi terkait kejadian dugaan korupsi turut serta dalam pemborongan, pengadaan, ataupun persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan sejumlah penerimaan gratifikasi.

(Baca serupa: Cerita Menegangkan Letkol Ludwig Bayu era Landing Malam di Bandara Afghanistan )

“Hari ini bertempat di Gedung KPK Abang Putih, tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi-saksi tersebut, ” kata Plt Juru Kata KPK, Ali Fikri melalaikan pesan singkatnya, Selasa (24/8/2021).

Sekadar data, KPK saat ini medium menyidik kasus dugaan manipulasi terkait kegiatan pengadaan, pemborongan, ataupun persewaan di Biro PUPR Banjarnegara tahun 2017 – 2018. Tak cuma korupsi, KPK juga mengusut dugaan gratifikasinya.

Sejalan dengan adanya jalan penyidikan tersebut, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka pada kasus ini. Kabarnya, satu diantara yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut adalah kepala daerah di Banjarnegara.