KPK Panggil Mantan Anggota DPRD Kampung terkait Kasus Korupsi Infrastruktur

JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap bekas Anggota DPRD Kota Banjar, Asep Kusnadi, pada hari ini. Sepatutnya, Asep bakal diperiksa sebagai bukti atas kasus dugaan korupsi terkait pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun anggaran 2012 sampai 2017.

Selain Asep, penyidik juga memanggil mulia saksi lainnya yakni, mantan Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi Kota Banjar, Sutardi Hakim. Keduanya dipanggil untuk diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

“Hari ini, dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan saksi di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Ulama Kuningan Persada Kavling 4, Setiabudi, Jakarta untuk perkara pekerjaan infra struktur dinas PUPR kota Banjar tahun 2012 sampai 2017, ” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (2/12/2020).

Semata-mata informasi, KPK memang sedang menyelenggarakan penyidikan kasus dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada biro PUPR Kota Banjar tahun 2012-2017. Namun memang, KPK belum mencanangkan secara detail konstruksi kasus dan tersangka dalam kasus ini.

Baca Juga:   Habib Rizieq Doakan Anies Baswedan Segera Sembuh dari Covid-19

Saat ini, pemeriksa masih melakukan tahap pengumpulan metode bukti yang diantaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan dalam beberapa tempat di Kota Dukuh. Salah satu lokasi yang sudah digeledah yakni pendopo Wali Tanah air Banjar.

“Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau pengurungan telah dilakukan, ” kata Ali, beberapa waktu lalu.

(aky)