Korlantas Polri Berlakukan Pengetatan Mobilitas di Perbatasan Solo

SOLO Korlantas Polri memberlakukan pengetatan mobilitas dalam perbatasan Kota Solo, Jawa Tengah, melalui pos check point.

Kejadian ini untuk membantu pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pos check point di perbatasan Kota Solo laksana di Faroka dilengkapi dengan tes cepat antigen secara acak dan gratis, penggolongan masker serta sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Pengetatan mobilitas selalu akan dilakukan pada tanda sibuk secara acak. Selain itu juga bertepatan di dalam hari libur Jumat, Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:   Tilang Elektronik Tahap dua, Korlantas Petakan Lokasi dalam 13 Polda

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau Pos Check Point Faroka pada Kamis (17/6/2021), Tunggal tidak termasuk zona abang namun zona kuning. Berbatasan dengan daerah zona abang, perlu pos check point pengetatan.

“Kami mengajak masyarakat dan jawatan terkait bersama-sama untuk meniadakan laju penyebaran Covid-19. Aglomerasi aktivitas masyarakat sangat mulia, terutama daerah-daerah menuju ke objek wisata, tempat klub banyak berkerumun, ” ujar Irjen Pol Istiono.

Selain ikut membagikan masker kepada pengguna timah, Kakorlantas juga meninjau mobil modifikasi pelayanan SIM putaran menjadi mobil pelayanan rapid tes antigen gratis.

(saz)