Kebakaran Bengkel Tewaskan 3 Orang di Tangerang Disengaja, Petugas Tetapkan Satu Tersangka

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota menetapkan tersangka dari tragedi kebakaran pabrik yang mengakibatkan 3 karakter meninggal dunia.

Tersangka merupakan pacar dari korban Leo (35) yakni MA, yang sengaja menghasut bengkel kawasan Jalan Cemara Raya, Kecamatan Jatiuwung, Tanah air Tangerang pada Sabtu tujuh Agustus 2021 lalu.

“Tersangka berinisial MA yang merupakan kesayangan dari korban, ” perkataan Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Selasa (10/8/2021).

Pelaku tega membakar bengkel milik korban lantaran korban tidak mau menikahi pelaku, padahal pelaku cukup hamil. Selain itu, orang tua korban juga tidak akur jika korban menikah dengan pelaku.

Baca Juga:   Kebakaran Bengkel Tewaskan Satu Rumpun di Tangerang

“Hal tersebut dilakukan karena pelaku hamil serta orang tua korban (Edi dan Lilis) tidak akur kalau anaknya menikah dengan pelaku (MA), ” sahih Abdul Rachim.

Berdasarkan keterangan dari korban selamat, Leo sempat bercerita bahwa MA mengancam hendak melemparkan plastik bensin ke bengkel. Tak lama setelah itu, terdengar suara ledakan dari lantai satu dan api langsung menjalar ke seluruh area lantai 1.

“Selanjutnya para saksi korban (Nando) serta korban (Leo) naik ke lantai atas untuk menyelamatkan diri. Tapi hanya dua saksi korban yang selamat, sedangkan kedua orang tua saksi korban dan akang saksi korban meninggal dunia, ” papar Rachim.

(saz)