Keadaan Ini Presiden Jokowi Akan Kunker ke Labuan Bajo

KUPANG – Presiden Joko Widodo dijadwalkan kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/9/2020).

Terkait kunjungan presiden tersebut, pekan lalu dua orang menteri telah bertambah dahulu ke Labuan Bajo, untuk melihat seluruh kesiapan rencana kunjungan itu.

Terhadap kunjungan presiden dimasa pandemi Covid-19 ini, Polda NTT melakukan pengawalan ketat, tidak hanya untu keamanan seorang pejabat negara namun juga dalam proses pemeriksaan kesehatan tubuh.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan sejumlah kedudukan yang akan di kunjungi presiden dan rombongan.

  Presiden Jokowi

“Kita telah kerahkan semua personil ke Labuan Bajo untuk pengaman bersama TNI selain itu yang tidak tumbang pentingnya pemeriksaan kesehatan para tamu, ” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Johanes Bangun.

Sedangkan Karo Humas Setda NTT, Marianus Ardu Jelamu membenarkan informasi kedatangan presiden itu. Menurut Marius, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi beberapa proyek strategis nasional untuk memastikan kemajuan pembangunanya.

“Ia betul, bapak presiden mengunjungi beberapa rencana seperti pelabuhan Wae Kelambu, mendegarkan paparan tentang perpanjangan Bandara Komodo, mengunjungi batu cermin, puncak Waringin. Beliau mau pastikan kemajuan pembangunannya, ” ungkapnya.

Mendampinggi presiden Joko Widodo, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan pimpinan forkompimda NTT sudah meninggalkan ke Labuan Bajo melalui Bandara El Tari Kupang. Semuanya sudah dilakukan swab terlebih dahulu sebelumnya.

(wal)