Kabupaten Purwakarta Berpeluang Kembali Perpanjang PSBB

PURWAKARTA – Pembatasan Baik Berskala Besar (PSBB) berpeluang kembali diberlakukan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Namun PSBB yang bakal kembali diterapkan itu dalam bentuk berbeda dan ruang lingkup lebih dipersempit.

Pemimpin Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, wacana PSBB bahan kembali diberlakukan di Purwakarta harus melalui pertimbangan matang dan tahu perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. PSBB, kata Iyus, bisa selalu diterapkan untuk menekan kasus terkonfirmasi positif.

“Diupayakan. Kalau memang terjadi banyak yang positif Covid-19, paling PSBB mikro, ” kata Iyus, Kamis (10/9/2020).

 

GTPP Covid-19 Purwakarta, ujar Iyus, berharap kebijakan PSBB tidak diberlakukan kembali. Namun, PSBB tergantung situasi, kondisi, dan disiplin masyarakat dalam menerapan protokol kesehatan tubuh.

“Protokol kesehatan ini penting karena bisa menyekat penularan lebih luas, ” perkataan Iyus.

Tatkala itu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta masih fluktuatif. Beberapa hari lalu sempat dalam bawah 20 kasus. Namun balik bertambah dan hari ini tercatat sebanyak 28 orang dinyatakan tentu Covid-19. Jumlah tersebut bertambah 5 orang dari hari sebelumnya.

(wal)