Jalur Puncak Ramai Lancar dalam Akhir Pekan

BOGOR – Kondisi arus awut-awutan lintas pada akhir minggu ini di Jalur Ujung, Kabupaten Bogor masih ramai lancar. Tetapi, sempat ada peningkatan volume kendaraan sebab arah Jakarta menuju kawasan Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan bahwa pengembangan volume kendaraan itu terjadi pagi tadi. Alhasil, pra terjadi kepadatan kendaraan pihaknya memberlakukan sistem oneway.

“Tadi pagi sempat oneway karena ada peningkatan, ” kata Dicky, kepada MNC Portal, Sabtu (28/8/2021).

Sistem oneway dari arah Jakarta menuju Teratas itu diberlakukan hanya kira-kira satu jam. Sekarang, Jalur Puncak sudah kembali diberlakukan dua arah dan arus lalu lintas terpantau telah ramai lancar.

“Sekarang sudah normal lagi, ” tambahnya.

Di samping itu, petugas tetap melaksanakan pemeriksaan pengendara yang menuju ke Puncak di Exit GT Ciawi. Pengendara wajib menunjukan surat hasil negatif antigen/PCR atau keterangan vaksin.

“Pemeriksaan masih berlangsung, ” tutup Dicky.

Baca Juga:   Pasien Covid-19 Tewas Sampai Diri di Rumah Kecil

Semacam diketahui, pada perpanjangan PPKM Level 3 di Kabupaten Bogor terdapat beberapa habituasi di sektor ekonomi. Semacam sudah diperbolehkan untuk restoran, rumah makan dan cafe melayani dine in.

Sedangkan, untuk wadah wisata masih belum bisa beroperasi. Hanya Taman Perjalanan Indonesia (TSI) di Teratas yang sudah boleh bekerja dengan pembatasan karena adalah tempat konservasi satwa.

(aky)