Jakarta Darurat Covid-19, Pesan Anies ke PNS DKI: Tanpa Jadi Penonton!

JAKARTA – Kasus konfirmasi pasti Covid-19 di Indonesia, khususnya Jakarta, mengalami lonjakan yang sangat signifikan dalam kurang minggu belakangan ini.

Bahkan, tingkat keterisian rumah sakit di Pokok Kota sudah sangat merisaukan, yakni diatas 90 komisi. Jakarta disebut-sebut sedang dalam keadaan darurat.

Pemerintah pusat telah memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pemisahan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Penting untuk Pulau Jawa & Bali sejak 3 had 20 Juli 2021. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut baik keputusan pemerintah pusat tersebut.

Anies langsung menyampaikan arahan kepada jajaran Aparat Sipil (PNS) DKI Jakarta berkaitan dengan lonjakan kejadian corona di Ibu Kota.

Baca Juga:   PPKM Genting Besok Dimulai, Pemilik Rumah Makan Padang: Jangan Datang Berlarut-larut

Anies menginstruksikan dengan jelas kepada jajarannya untuk masuk langsung membantu menangani pandemi ini. Ia meminta tanpa ada PNS DKI dengan hanya menjadi penonton.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin kepada seluruh untuk memperhatikan bahwa jangan kita jadi penonton. Kita semua berseragam, kita seluruh bekerja atasnama negara, kita dapat amanat konstitusi, tersebut amanat tertinggi, dan perintah tertinggi adalah melindungi kesejahteraan rakyat, melindungi segenap tumpah darah Indonesia, ” sirih Anies kepada jajarannya menggunakan tayangan YouTube milik Pemprov DKI Jakarta, Jumat (2/7/2021).

(saz)