Informasi Baik, 41 Pasien Covid-19 di Bengkulu Dinyatakan Sembuh

BENGKULU – Sebanyak 4 kasus konfirmasi covid-19 di Provinsi Tangan, pada hari ini dilaporkan sembuh dari covid-19. Mereka yang dinyatakan sembuh itu kasus 57, kejadian 58, kasus 59, dan kejadian 62.

Spesialis Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pengerjaan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengutarakan, total kasus sembuh di Bengkulu menjadi 41 orang. Di mana sebelumnya, ada 37 kasus dinyatakan sembuh.

”Hari ini ada 4 kasus dinyatakan sembuh dari covid-19, total peristiwa sembuh menjadi 41 orang, ” kata Jaduliwan, dalam keterangan yang diterima okezone, Minggu (7/6/2020).

Sampel yang diperiksa di laboratorium, jelas Jaduliwan, sebesar 1. 138 sampel, 92 sampel dinyatakan positif, 120 sampel cara pemeriksaan, dan jumlah sampel dengan keluar hasil hari ini, 49 sampel.

Di mana, kata Jaduliwan 49 sampel dari labobaratorim Polymerase Chain Reaction (PCR), Rumah Sakit Ijmal Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, dengan metode Tes Cepat Molekuler (TCM), secara keseluruhan dinyatakan minus.

Untuk rapid test, terang Jaduliwan, yang sudah dilakukan sebanyak 9. 514 orang, 9. 354 diantaranya dinyatakan unreaktif dan 160 dinyatakan reaktif covid-19.

”Hasil 49 Sampel swab daripada laboratorium RSUD M Yunus Bengkulu, dinyatakan negatif covid-19, ” nyata Jaduliwan.

Sementara perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Jaduliwan, secara keseluruhan sebesar 811 orang, 726 selesai pemantauan, 85 masih dalam pemantauan, dan tambahan ODP hari ini, 5 orang.

Bunga ODP itu, kata Jaduliwan, 2 orang dari Kota Bengkulu, dua dari Kabupaten Lebong, dan dari Kabupaten Rejang Lebong 1 karakter. Lalu, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai Jaduliwan, 62 karakter, 12 dinyatakan sehat, 7 PDP menjadi konfirmasi.

PDP proses pengawasan/dirawat, sambung Jaduliwan, sebanyak 23 orang, PDP wafat dunia 20 orang, dan tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 3 orang. Mereka bertiga datang dari Kota Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong.

Tiga PDP tambahan hari itu, sampai Jaduliwan, bayi Lo leler 40 hari, keluhan sesak nafas dan perut kembung, saat itu dirawat di salah satu Sendi Sakit di Kota Bengkulu. Berserakan, Sa (66) keluhan penurunan kesadaran dan benjolan di perut.

Hasil rapid test reaktif. Saat ini di rawat di Rumah Sakit rujukan Provinsi Bengkulu. Terakhir, Kus (50), keluhan sesak nafas, demam dan penurunan kesadaran. Hasil rapid test reaktif, dan saat ini diisolasi pada RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

”Tambahan ODP hari ini ada 5 karakter. Dan kasus tambahan PDP sebanyak 3 orang, salah satunya budak berusia 40 hari, ” pungkas Jaduliwan.

(kha)