Hari Pertama Perpanjangan PPKM, Stasiun Bogor Terlihat Lengang

BOGOR – Hari baru kembali diperpanjangnya PPKM Tangga 4, kondisi di Stasiun Bogor pagi ini terlihat cukup lengang, Selasa (10/8/2021).  

Pantauan MNC Portal, hingga jam 08. 30 WIB suasana di Stasiun Bogor terpantau cukup lengang. Tidak tersedia antrean calon penumpang KRL Commuter Line baik pada area luar maupun di stasiun.

BACA JUGA:   BMKG: Gempa yang Guncang Daksina Jawa Dipicu Subduksi Lempeng 

Meski sejenis, pihak stasiun tetap melegalkan pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) terhadap pada setiap penumpang. Pemeriksaan itu jadi salah satu syarat wajib bagi calon penumpang.

Untuk diketahui, Gajah Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual menyampaikan keputusan pemerintah untuk menambah durasi PPKM luar Pulau Jawa & Bali selama dua minggu, mulai 10-23 Agustus 2021.

Terdapat 45 kabupaten/kota di luar provinsi Pulau Jawa dan Bali yang mengimplementasikan PPKM level 4, lalu sebanyak 320 kabupaten/kota menerapkan PPKM tangga 3, dan 39 kabupaten/kota mengimplementasikan PPKM level 2.

BACA PULA:   Pemerintah Perpanjang PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021 

“Sebanyak 302 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM level 3 terdiri dari sebagian golongan asesmen 3 dan beberapa level asesmen 4, ” kata Airlangga.

Sedangkan terdapat 26 kota/kabupaten pada daerah PPKM kelas 4 dan 3 yang durasinya juga diperpanjang terkira selama 10 hingga 16 Agustus 2021.

(dka)