Hancur Tabungan Nasabah Rp20 Miliar, Penjaga Sita Aset Kepala Cabang Maybank

JAKARTA – Polisi menyatakan sudah menyita sejumlah aset milik lantaran Kepala Cabang Maybank Cipulir inisial AT terkait dengan kasus telaahan pembobolan uang nasabah atlet e-Sports Winda D. Lunardi atau Winda Earl dan ibunya sebesar Rp20 miliar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan, penyitaan itu dilakukan lantaran disinyalir diperoleh dari uang haram tersebut. Sehingga, aset itu nantinya akan dijadikan alat informasi oleh penyidik.

“Penyidik telah melaksanakan penyitaan aset yaitu beberapa mobil, tanah dan bangunan, ” kata Awi, Jakarta, Sabtu (7/11/2020).

Sementara itu, introduksi Awi, penyidik dalam waktu dekat juga mengagendakan pemeriksaan terhadap AT dalam kapasitasnya sebagai tersangka pada perkara ini.

Nantinya, polisi akan berkordinasi dengan Kejaksaan Negeri Tangerang buat melakukan pemeriksaan AT. Mengingat, Dia saat ini juga terjerat perkara hukum di Polda Metro Jaya.

Baca Selalu:   Pengedar Jual Bermacam-macam Jenis Narkoba, Ganja hingga Sabu pun Ada

Baca Juga:   Tabrak Bangkai Kapal, KM Mina Rejeki Tenggelam

Dalam perkembangannya, ternyata AT merupakan tahanan Kejari Tangerang. Aur tak merinci secara detail kasus yang menjerat AT di Polda Metro Jaya. Menurutnya, kasusnya tidak jauh beda seperti yang diungkap oleh Bareskrim Polri.

“Rencana rindak lanjut, penyidik akan melaksanakan pemeriksaan tambahan kepada tersangka yang saat ini adalah tahanan Kejaksaan Negeri Tanggerang, semoga dalam waktu dekat segera Tahap l, ” ujar Awi.

Atas perbuatannya, AT dijerat dengan Pasal 49 Ayat (1) dan Ayat (2) UNDANG-UNDANG Nomor 10 Tahun 1998 mengenai Perubahan atas UU Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan dan Pasal 3, Pasal 4, & Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan serta Pemberantasan TPPU.

(aky)