Gudang Logistik PMI Ludes Terbakar

CIREBON awut-awutan Sebuah gudang penyimpanan logistik hak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ludes melalak pada Senin 7 September 2020 malam. Diduga kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik di gedung tersebut.

“Menurut petugas PMI yang terbakar gudang logistik. Penyebabnya diduga karena aliran pendek listrik, ” kata Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, saat dikonfirmasi Okezone , Selasa (8/9/2020) dini hari.

Disebutkan Eno, tak ada korban dalam petistiwa kebakaran ini. Ia mengaku, api mutakhir bisa dipadamkan sekira pukul 23. 00 WIB. “Perkiraan kerugian belum dapat diketahui, ” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pihaknya mengetahui peristiwa itu ketika ada satu diantara karyawan PMI Kabupaten Cirebon, langsung datang melapor ke Pos Jaga Damkar Weru. Setelah menyambut laporan itu, kata dia, dua unit armada dari Pos Celik Damkar Weu langsung berangkat menuju ke lokasi untuk memadamkan api.

“Karyawan PMI melapor ada kebakaran dibelakang Gedung PMI. Mendapat laporan dua unit armada dari Pos Jaga Weru langsung meluncur ke kedudukan kebakaran. Tiba di lokasi obor sudah membesar di gedung bagian belakang yang difungsikan sebagai gudang, ” jelasnya.

Menurut Eno, ada lima bagian mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah kurang lebih satu jam petugas berjibaku, api yang membakar gedung milik PMI Kabupaten Cirebon ini kesimpulannya bisa dipadamkan.

Baca Juga:   Peran Besar Malik Fadjar di dalam Reformasi & Modernisasi Pendidikan

“Anggota Pos Jaga Damkar Weru langsung memadamkan api sambil meminta bantuan ke Pos Jaga Damkar Sumber satu armada, Pos Terbuka Damkar Palimanan satu armada serta Pos Jaga Damkar Gunungjati satu armada. Setelah satu jam letak kebakaran dinyatakan aman, ” cakap dia.

Caption foto: Petugas Pemadam Kebakaran Cirebon berusaha memadamkan api yang memanas-manasi gudang logistik PMI Cirebon.

(aky)