Golkar Akan Cari Pengganti Azis Syamsuddin di DPR di Waktu Dekat

JAKARTA – Ketua Mahkamah Partai Golkar, Adies Kadir menyuarakan bahwa Azis Syamsuddin sudah menyampaikan tulisan pengunduran diri sebagai Pengantara Ketua DPR RI. Oleh karenanya, Partai Golkar akan segera memproses sosok yang akan menggantikan jabatan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Kepala DPR RI.

“Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Pemangku Ketua DPR RI era 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar, ” kata Adies saat konpers di kawasan Fraksi Golkar DPR, Nusantara 1, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

“Sehingga terkait secara penggantinya, Partai Golkar akan memproses dalam waktu depan, ” imbuhnya.

Baca juga:   Oleh sebab itu Tersangka Kasus Suap, Azis Syamsuddin Mengundurkan Diri sebab Wakil Ketua DPR

Partai Golkar itu menghormati semua proses patokan yang saat ini dijalankan oleh Komisi Pemberantasan Manipulasi (KPK) terhadap Azis Syamsuddin. Kata Adies, Partai Golkar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Partai Golkar selalu menjunjung tinggi asas hukum praduga tak bersalah dimana di setiap orang yang disangka, ditangkap, ditahan, dituntut, atau dihadapkan di depan pengadilan wajib dianggap tidak bersalah sebelum ada putusan pengadilan yang menyatakan kesalahannya dan merebut kekuatan hukum tetap, ” imbuhnya.

Mengaji juga:     Azis Syamsuddin Ditahan Terkait Kasus Suap, Golkar Hormati Proses Hukum KPK

Diketahui sebelumnya, KPK sudah menetapkan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin (AZ) sebagai tersangka. Politikus Golkar tersebut ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pengurusan perkara yang sedangkan ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah.