Gaya Medis di Malang Kembali Positif Corona, Total Ada 8 Karakter

KOTA MALANG – Seorang tenaga medis di Kota Malang kembali dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19). Dengan demikian, di Kota Sial total terdapat 18 pasien pasti virus corona hingga Senin 4 Mei 2020 malam.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan, utama pasien tambahan positif corona belakang merupakan seorang tenaga medis yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Malang.

“Yang bersangkutan berjenis kelamin perempuan berusia 34 tahun dugaannya tertular Covid dari anak obat yang dirawat, ” ujar Widianto pada Senin (4/5/2020) malam.

Meski dinyatakan nyata terjangkit corona, pasien tersebut hanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena tak ditemukan gangguan kesehatan tubuh klinis.

“Yang bersangkutan ini tanpa petunjuk sehingga hanya dilakukan isolasi sendiri di rumah, ” ucapnya.

Total di Kota Malang, lanjut Widianto, terdapat delapan orang tenaga medis yang dikonfirmasi positif terjangkit Covid-19 atau virus corona.

“Kalau dengan tenaga bagian gizi maka tenaga medis yang positif Covid ada lima, tiga orang dinyatakan sembuh. Jadi totalnya ada delapan orang, ” katanya.

Sementara dari 18 orang pasien positif corona di Kota Malang, delapan dinyatakan telah sehat dan sepuluh lainnya masih melaksanakan isolasi, baik di rumah melempem maupun rumah pasien.

Baca Juga: Pasutri di Malang Positif Corona, Seluruh Tetangga 1 RT Diisolasi

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 177 orang. Rinciannya 104 orang dinyatakan sehat atau siap dalam pengawasan, 61 orang menjalani perawatan, dan sebelas orang meninggal dunia. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) total terdapat 746 orang.

Baca Juga: Kerumunan Pemuda dengan Masih Nekat Nongkrong Dibubarkan Polisi dan Jalani Rapid Test

(erh)