Eksekutif RSUD DH Pangkalpinang Terpapar Corona

PANGKALPINANG – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamza (RSUD DH), dr. Muhammad Fauzan, terkonfirmasi pasti terpapar Covid-19, Sabtu (19/9/2020). Tetapi, tanpa gejala dan telah menjalani karantina beberapa hari sebelum hasil swab diumumkan.

“Alhamdulillah sehat tanpa gejala, karantina semenjak pulang dari Jakarta telah 8 hari, ” kata dr. Fauzan.

Baca Juga:     Kembali Perjalanan Dinas, Ketua KPU Muratara Dinyatakan Positif Covid-19

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno (ABP), menjelaskan dr. Fauzan, sebelumnya melakukan perjalanan dinas ke Kementerian Kesehatan Jakarta dan kembali ke Pangkalpinang, Babel pada 9 September 2020.

“Yang bersangkutan juga memiliki kejadian kontak erat dengan A-M, ASN Bakeuda Kota Pangkalpinang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, ” sekapur ABP.

“Karena pada 11 September 2020, A-M yang kembali dari Bekasi Jawa Barat, ke Pangkalpinang, Babel, pada rangka melakukan perjalanan dinas menginap di rumah dinas Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang berlokasi di Kel Sriwijaya Kecamatan Girimaya, ” sambungnya.

Mengucapkan Juga:     Positif Covid-19, Komisioner KPU Pramono Tanthowi ke Makassar Bersama Arief Budiman

Fauzan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dengan keluar pada Jumat kemarin & sedang menjalani karantina mendiri.

“M-F dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dari hasil ulangan swab PCR pada 18 September 2020. Saat ini, yang terlibat menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumah, dalam pemantauan dan pengawasan. Dan kondisi klinisnya tak ada keluhan atau tanpa petunjuk, ” tandasnya.

Tim Satgas Covid-19 Pangkalpinang sudah melakukan tracing terhadap sejumlah aparat di RSUD DH yang memiliki riwayat kontak erat dengan penderita.

(Ari)