Diperiksa, Hak Habib Rizieq Sudah Dipenuhi Polda Metro

JAKARTA – Penelitian terhdap tersangka penghasutan dan melawan kepolisian, Muhammad Rizieq Shihab (MRS) masih berlangsung di Polda Metro Jaya. Dalam pemeriksaan prima sebagai tersangka ini semua hak-haknya telah dipenuhi oleh penyidik.

Kabid Humas POlda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, seluruh hak-haknya jadi tersangka yang sedang diperiksa telah dipenuhi. “Jelas semua haknya kita penuhi, Sholat Dzuhur sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan, ” katanya, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga:     Demo di Polda Metro, Masyarakat Dukung Polisi Usut Peristiwa Habib Rizieq

Tidak hanya itu, selama diperiksa dia juga diampingi oleh kuasa hukumnya. “Intinya hak-haknya tadi sudah dikasih dia makan minum salat sudah kita berikan, pemeriksaan dimulai & tepat pukul 12. 00 WIB kita berikan waktu istirahat, ” tegasnya. Setelah itu, pemeriksaan balik dilanjutkan, sesuai dengan SOP dengan berlaku.

Sebelumnya, Polda Metro Jawa menetapkan 6 orang tersangka terkait peristiwa kerumunan massa di acara ijab kabul putri Imam Besar Front Advokat Islam (FPI) Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Penetapan tersangka ini turut menyerat beberapa nama besar.

Baca Juga:     Polisi Ultimatum 5 Tersangka Kerumunan Habib Rizieq Serahkan Diri

Mereka yang ditetapkan jadi tersangka yaitu Muhammad Rizieq Shihab (MRS) selaku penyelenggara, Ketua Ijmal FPI Shabri Lubis (SL) demi penanggung jawab acara, Haris Ubaidillah (HU) selaku Ketua Panitia, Ali bin Alwi Alatas (A) sebagai Sekretaris Panitia, Panglima LPI Maman Suryadi (MS) sebagai penanggung berat keamanan, dan Habib Idrus (HI) sebagai kepala seksi acara.

(Ari)