Dijemput Petugas, 7 Pemudik di Petojo Selatan Akan Diswab Antigen

JAKARTA – Petugas gabungan menjemput tujuh pemudik yang sudah sepekan tiba di wilayah Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Para pemudik tersebut terdiri dari enam kuli bangunan dan satu pegawai katering.

Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Petojo Selatan, Hikmah Widianty mengatakan, pasca lebaran, pihaknya bersama jajaran tiga pilar mendata warga mudik yang kembali ke Jakarta. Sebelum melakukan pendataan, terlebih dahulu mendapat laporan dari RT/RW setelah itu melakukan stracing ke tempat masing-masing.

Baca Juga:  Hari Ke-11 Pemantauan Arus Balik di Jakarta, 834 Orang Positif Covid-19

Hari ini, pihaknya melakukan penjemputan terhadap 7 pemudik, yang merupakan hasil laporan dari RT/RW. Mereka dijemput untuk menjalani swab antigen di Puskesmas Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, ketujuh pemudik setelah menjalani swab antigen hasilnya negatif, “ kata Hikma didampingi Kasatpol PP Kelurahan Petojo Selatan, Partina usai melakukan penjemputan terhadap pemudik di RW 07, Kamis (27/5/2021).

Hikmah mengungkapkan, jumlah pemudik pasca lebaran di wilayah Kelurahan Petojo Selatan hingga Rabu 26 Mei 2021 sebanyak 111 orang, semuanya sudah menjalani swab antigen dan hasilnya negatif semua.

Baca Juga:  112 Orang Positif Covid-19 dari Pemeriksaan Pemudik di 12 Titik Polda Metro

Selain melakukan penjemputan pihaknya juga menempelkan stiker di rumah kost atau kontrakan, dengan melibatkan 12 personel terdiri dari jajaran tiga pilar, anggota Satpol PP, ASN, FKDM serta unsur RT/RW setempat. Kegiatan dimulai pukul 9.30 hingga 11.00 WIB.

Ia berharap, para pemudik mempunyai kesadaran sendiri, jadi saat tiba di Jakarta langsung menjalani swab. Minimal lapor ke RT bahwa sudah datang dan siap menjalani swab. “Bila sudah tiba di Jakarta, lansung jalani swab atau lapor ke Rt dan langsung minta swab,” tutupnya.

(Ari)