Diduga Hendak Rusuh, Ratusan Pendemo Kelakuan Tolak RUU Omnibus Law Ditangkap

JAKARTA – Ratusan orang ditangkap saat hendak mengikuti aksi unjuk menemui tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membenarkan adanya penangkapan itu. Ratusan orang tersebut diamankan diberbagai lokasi setelah terkena razia petugas saat hendak mengikuti aksi.

“Jadi gini yang diamankan ini orang-orang yang kena razia. Jadi kita kan memang melaksanakan razia di semua titik yang akan masuk ke daerah demo tersebut, ini rata yang kita amankan semuanya sekitar hampir seratusan lebih, ” kata Yusri dalam Polda Metro Jaya.

  Omnibus Law

Namun kata Yusri, dari ratusan karakter tersebut hanya delapan orang dengan masih di Polda Metro Jaya untuk didalami lantaran terkait unsur pidana membawa molotov hingga senjata tajam.

“Sekarang sudah pulang semua. Ada 8 (orang) yang sekarang kita dalami. Delapan ini yang masih tersedia unsur pidana yang masih tersedia sekarang ini, misal ada yang bawa bom molotov dan ketapel, ” ungkapnya.

Loading…