Covid-19 Mengganas, Jakarta Butuh dua. 156 Nakes dan 5. 139 Vaksinator

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Jakarta masih membutuhkan sekitar 2. 156 tenaga kesehatan (nakes) dan 5. 139 vaksinator untuk penanggulangan Covid-19 di Ibu Kota.

“Jumlah tenaga kesehatan kebutuhan nakes ini sedang ditambah, tenaga profesional ini membutuhkan tambahan 2. 156, gaya vaksinator perlu  ditambah lagi 5. 139, ” kata pendahuluan Riza di Balai Tanah air Jakarta, Selasa (29/6/2021) malam.

Baca juga:   Pasien Covid-19 Melonjak, Wagub DKI: 22 RSUD Telah Dirikan Tenda Darurat

Meski membutuhkan tenaga yang cukup banyak, politisi dari Partai Gerindra ini memastikan Pemprov DKI Jakarta  terus menambah jumlah gaya kesehatan (nakes) dan meningkatkan fasilitasnya agar pasien Covid-19 di Jakarta bisa ditangani dengan baik.

“Jadi semuanya akan saya tambah. Rumah sakit rujukan, okupansi daripada tempat tidur rumah sakit ditingkatkan, kemudian juga nakes, ruang ICU, semuanya, lab, vitamin, obat-obatan, masker, semuanya ditingkatkan, ” kata Riza.  

Baca juga:   PPKM Mikro, Wagub Ariza Ajak Emak-Emak Belanja Online

Riza meminta, dengan adanya peningkatan fasilitas kesehatan bukan berarti bangsa abai dengan penyebaran Covid-19 yang meninggi akhir-akhir itu.

Dia mengisbatkan bahwa cara terbaik untuk memberangus virus ini dengan cara mencegah penularannya.