Cari Batu di Sungai untuk Aquascape, Remaja Ini Tewas Tenggelam

ENAU – Seorang taruna Ibnu (17), meninggal dunia usai tenggelam di aliran Sungai Cisadane, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (20/8/2020). Korban tenggelam saat memeriksa batu untuk aquarium.

Komandan Regu Rescue 3 Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 11. 00 WIB. Zaman itu, korban bersama teman-temannya bermain di aliran Sungai Cisadane.

“Menurut warga, korban baru pertama berperan di Sungai Cisadane. Mereka sejumlah korban ingin mencari batu buat akuarium, ” kata Alan, pada wartawan.

  Tenggelam

Korban yang diketahui tidak bisa berenang kemudian tenggelam di tengah sungai. Teman-teman objek di lokasi yang melihat berusaha menolong namun usaha tersebut rusak hingga akhirnya korban terseret arus.

“Temannya tahu menolong narik kepalanya (korban). Akan tetapi korban panik dan temannya tersebut takut ikut tercebur sehingga target terbawa arus sungai. Korban tak bisa berenang, ” jelasnya.

Tim SAR ikatan yang mendapat laporan langsung mencari jalan mencari korban di sungai dibantu warga. Sekira pukul 16. 30 WIB, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi dengan kondisi wafat dunia.

“Korban sudah ditemukan meninggal dunia. Telah dibawa pihak keluarga, ” tutup Alan.

(wal)