Camat Surati Anggota Dewan Tembok Rumah Tahfiz karena Berisik, Siap-Siap Dibongkar Paksa!

MAKASSAR – Bhabinkamtibmas Kelurahan Masale, Bripka Muh Rais mengatakan, dirinya sudah menginfokan kasus oknum anggota DPRD Pangkep menembok akses rumah tahfiz Alquran , kepada Camat Panakkukang. Pengaduan itu langsung direspons dengan mengunjungi TKP dan menyurati anggota dewan tersebut.

Muh Rais mengatakan, Camat Panakkukang Thahir Rasyid bakal menyurati Anggota DPRD bernama Amiruddin terkait kasus ini. Jika tiga kali tak diindahkan, maka Satpol PP akan melakukan pembongkaran paksa.  

“Camat sudah meninjau langsung ke TKP dan akan menyurati ke warga, 3 kali, kalau tidak direspons kemungkinan Satpol PP bongkar paksa, ” ujar Muh Rais, Jumat 23 Juli 2021.

Baca juga:   Akses Rumah Tahfiz Alquran Ditembok Anggota Dewan, Sempat Mediasi Namun Gagal

Masalah ini mencuat setelah Amiruddin menembok akses masuk rumah tahfiz Alquran dan rumah warga di Jalan Ance Daeng Ngoyo Lorong Dua, Kecamatan Panakkukang.

Penyebabnya karena Amiruddin yang rumahnya berdekatan dengan rumah tahfiz tersebut meresa ternganggu dengan suara bising anak-anak mengaji.

“Katanya menganggau, kalau ada mengaji ribut. Ini memang fasum, katanya ribut anak-anak tahfiz, mengaji ribut, ” ujar Ketua RW 05 Aziz, Jumat.

Baca juga:   Terungkap Sosok Suami dan Pelakor yang Viral Digerebek Istrinya

sebelum dilakukan penutupan, ketua RW dan RT setempat sudah beberapa kali melakukan pertemuan antarwarga yang bertikai. Namun ujung-ujungnya penutupan dilakukan sepihak.

Aziz mengatakan, pagar tembok tersebut sangat melanggar aturan. Selain menutup akses masuk rumah warga dan rumah bagi anak-anak tahfiz Alquran, di lokasi ini juga merupakan fasilitas umum jalan milik Pemerintah Kota Makassar.

(qlh)