Buaya Muara Gigit Kepala Bocah 6 Tahun

EL PALMAR – Kepala seorang bocah pria berusia enam tahun digigit seekor buaya di suatu kawasan muara di Meksiko. Bocah terseret ke dalam air selama sepuluh menit.

Pada awalnya korban sedang bermain dengan ahli perempuannya di dekat Pantai El Palmar di Meksiko pada Selasa 14 Juli 2020. Lalu bencana datang secara tiba-tiba.

Para saksi mata mengucapkan buaya mencengkeram kepala si budak, menyeretnya ke dalam air serta mencoba menenggelamkannya selama kurang bertambah 10 menit.

Dalam serangan buaya itu, objek menderita luka gigitan di besar, lengan, dada, dan kaki.

Para turis dan penjaga pantai menolong objek dengan melemparkan batu ke arah buaya. Si bocah akhirnya dilepaskan buaya sepanjang tiga meter itu tersebut.

Objek lantas dilarikan ke rumah lara umum terdekat, tempat dia beruang dalam kondisi kritis.

Dikutip dari Sindonews yang melansir Mexico News Daily, Sabtu (18/7/2020), korban sadar dan harus diintubasi bilamana kedatangan di panti sakit.

Masukan lain dari Newsweek mengatakan pekerja hotel diduga memberi makan buaya—untuk menghibur wisatawan lokal—di muara yang sama tempat bocah itu diserang.

Telah ada peningkatan jumlah buaya yang menjelma di kawasan pantai di Meksiko selama pandemi virus corona anyar (Covid-19).

Di bulan April, buaya La Ventanilla, Oaxaca, menyerbu pantai untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade tanpa adanya aktivitas manusia selama pandemi Covid-19.

Arah wisata populer di Meksiko adalah rumah bagi sebuah laguna di mana buaya biasanya menghabiskan beberapa besar waktu mereka, dan menghindari para pengunjung.

Serangan buaya terhadap manusia tidak jarang terjadi di Meksiko. Tarikh lalu, seorang nelayan diserang oleh buaya saat tidur siang dalam pantai Boca Barra, tepat dalam selatan Puerto Escondido.

(abp)

Loading…