Bima Arya Ajak Warga Doakan Rakyat Palestina

BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bergandengan para alim ulama meminta kepada seluruh warganya untuk memberikan doa serta sokongan bagi rakyat Palestina dibanding serangan militer Israel.

“Kami mengajak semua pemerintah kota bersama alim ulama mendoakan dan memberikan dukungan kepada mereka (rakyat Palestina), ” kata Bima, kepada wartawan di Balairung Kota Bogor, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, apa yang terjadi di Palestina merupakan bentuk ketidakadilan. “Kita semua marah, memberangsang, atas apa yang terjadi di sana atas ketidakadilan yang menimpa saudara-saudara kita di sana, ” membuka Bima.

Selain doa bersama, tambah Bima, pihaknya bersama alim ulama di Kota Bogor selalu akan merumuskan bentuk sokongan lainnya untuk raykat Palestina.

Baca juga:   Said Aqil Sebut Agresi Israel ke Palestina Timbulkan Nestapa Kemanusiaan

“Insya Allah saya akan musyawarahkan bentuk dukungannya seperti apa, tapi untuk saat ini kita seluruh mendoakan (rakyat Palestina), ” tutupnya.

Mengaji juga:   Bertemu Dubes Zuhair Al Shun, Ketum PBNU: Kami Mengecam Berpenat-penat Agresi Militer Israel di Palestina

Semata-mata diektahui, Israel kembali menggempur jalur Gaza dengan serangan udara pada Senin 17 Mei 2021 pagi. Kebengisan di wilayah itu mengikuti pekan kedua.

Menurut Kementerian Kesehatan Gaza, sejak pertempuran dimulai 10 Mei, sedikitnya 192 awak Palestina tewas, termasuk 58 anak dan 22 rani. Juga 10 warga Israel tewas dalam serangan roket, termasuk anak berusia 6 tahun.

(fkh)