Biden: Saya Akan Jadikan Amerika Dihormati Dunia Lagi

WILMINGTON – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjanjikan persatuan setelah pemilihan umum (Pemilu) yang memecah Negeri Pakcik Sam. Dia juga berjanji akan kembali membuat AS menjadi negeri yang dihormati di dunia universal.

Berbicara di negeri halamannya di Wilmington, Delaware, Sabtu (7/11/2020) malam, Biden yang anyar saja didaulat sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres AS) atas petahana Donald Trump mengatakan bahwa itu adalah saat untuk menyembuhkan perpecahan. Dia berjanji akan berusaha membina kembali persatuan bagi warga GANDAR, yang selama Pemilu 2020 terbelah dalam baris partisan.

BACA JUGA: Perjalanan Panjang Joe Biden Menuju Gedung Suci

“Saya berjanji buat menjadi presiden yang berupaya untuk tidak memecah belah, tetapi menyatukan, yang tidak melihat negara arah merah dan negara bagian menak, tetapi hanya melihat Amerika Konsorsium, ” katanya dalam pidato itu. Biden merujuk pada negara arah yang condong mendukung Partai Demokrat sebagai negara bagian biru, tatkala yang condong mendukung Partai Republik sebagai negara bagian merah.

“Saya mencari jabatan itu untuk membangun kembali jiwa Amerika, untuk membangun kembali tulang punggung bangsa ini, kelas menengah & untuk membuat Amerika dihormati dalam seluruh dunia lagi, ” kata pendahuluan Biden.

BACA JUGA: Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia terhadap Presiden Terpilih GANDAR Joe Biden

Patuh penghitungan yang dilansir VOA , Biden terpilih jadi Presiden ke-46 AS setelah memperoleh 279 suara elektoral dari 270 yang dibutuhkan untuk duduk pada Gedung Putih.

Tatkala itu saingannya, petahana Presiden GANDAR Donald Trump belum mengakui keruntuhan sementara penghitungan suara di beberapa negara bagian masih berlangsung.

“Fakta sederhananya, pemilihan tersebut masih jauh dari selesai. Joe Biden belum disertifikasi sebagai pemenang di negara bagian mana pun, ” kata Trump sebagaimana dilansir Fox News .

(. -)