Bantah Terlibat Kasus Korupsi Bansos, Gibran Tantang Pembuktian

TUNGGAL – Wali Praja Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka geram namanya dikaitkan didalam rumor liar skandal korupsi bantuan baik (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos).

Dengan tegas, Gibran membantah informasi bahwa dirinya terseret dalam aliran korupsi dan bansos Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

Gibran mendahulukan, dirinya tidak pernah ikut campur atau merekomendasikan pengadaan Goodie Bag dari PT Sritex yang digunakan sebagai tempat bantuan bansos dengan dibagikan Kemensos.

“Itu tidak bener itu, kami tidak pernah rekomendasikan, atau mengampukan atau ikut campur dalam perkara bansos apalagi rekomendasikan goodie bag tidak pernah itu berita tak benar, ” kata Gibran disela pembagian gizi buat warga di Banyuagung, Solo, Senin (21/12/2020).

Gibran menantang siapa saja yang menyebut dirinya terlibat dalam aliran korupsi serta bansos Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara untuk bisa membuktikannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain itu, Ia juga meminta supaya melakukan Crosscheck ke pihak Sritex.

“Nanti silahkan di-crosscheck KPK, crosscheck ke Sritex sepertinya Sritex serupa sudah keluarkan stateman jadi tersebut berita tak benar dan tidak bisa dibuktikan. Kalau mau korupsi kenapa kok baru sekarang tak dulu-dulu. Tidak-tidak saya tak sudah seperti itu, ” ujar Gibran.

Terkait sedekah kampanye yang, Gibran mempersilahkan kepada seluruh pihak untuk memeriksa secara langsung. Mengingat, laporan hal itu dilakukan terbuka dan transparan.

“Loh kan mampu di cek sendiri bisa dicek semua LHKPN, dana kampanye mampu semua dicek online silahkan belakang dicek ke bu Roro demi bendahara tim Gibran, kami tidak pernah ditutup-tutupin, ” ucap Gibran.

(kha)