Bahan Bukti Sabu Habis, Iyut Bing Slamet Akan Direhabilitasi?

JAKARTA kepala Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, tak menutup peluang mantan penyanyi cikik, Iyut Bing Slamet yang terjerat kasus narkotika jenis sabu bakal direhabilitasi, memikirkan Iyut hanyalah sebagai seorang pemakai saja.

“Terkait rehabilitasi bisa saja, mengingat jalan buktinya yang sudah habis memakai, tapi nanti koordinasikan dahulu dengan BNNP DKI, ” kata Tabiat kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga:

Ditangkap Polisi karena Sabu, Iyut Bing Slamet Alami Syok Berat   

Jadi Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Iyut Bing Slamet Terancam 4 Tahun Penjara 

  Iyut Bing Slamet Sudah Konsumsi Sabu sejak 2004

Menurutnya, polisi bakal berkoordinasi dengan BNNP DKI Jakarta agar IBS dilakukan proses asessment. Adapun putusan direhabilitasinya IBS itu semuanya bergantung dari hasil asessment yang dilakukan BNNP DKI Jakarta nanti.

“Hasil asessment itu dengan dapat menentukan apakah dia mampu direhab atau tidak. Apakah dia pecandu atau seperti apa, nanti kita lihat hasilnya dahulu, ” tuturnya.

Namun, dia tak bisa memastikan waktu proses asessment tersebut dilakukan. Pasalnya, jajaran Satnarkoba Polres Jakarta Daksina bakal menyusun jadwalnya terlebih awal usai koordinasi dengan BNNP DKI itu dilakukan.

“Keluarga sejauh ini sudah menjenguknya. Disini IBS juga dilakukan rapid tes dan hasilnya non reaktif (Covid-19), ” pungkasnya.

(wal)